Jumat, 21 Januari 2011

Shingles

Pengobatan Ustadz Galih Gumelar - Ruam dari shingles disebabkan oleh virus varicella zoster, yang sama dengan yang menyebabkan cacar air (chickenpox). Sekali virus memasuki tubuh, ia hibernate (tidur musim dingin) dalam akar-akar syaraf dari kolom tulang belakang, hanya untuk muncul suatu waktu dimasa depan. Ruam adalah diagnostik ketika ia mengikuti akar syaraf ketika ia meninggalkan punggung, dan memutar kedepan dari dada, namun tidak menyeberangi garis tengah.


Sekali ruam tampak, diagnosis adalah relatif mudah untuk dokter. Sayangnya, nyeri dari shingles mungkin mulai beberapa hari sebelum ruam muncul dan dapat membingungkan keduanya pasien dan dokter, karena nyeri dan rasa terbakar mungkin tampak keluar dari proporsi ke penemuan-penemuan pada pemeriksaan fisik.
Perawatan untuk shingles termasuk obat-obat anti virus seperti acyclovir (Zovirax) bersama dengan obat pengontrol nyeri. Karena adalah syaraf yang telah menjadi meradang, nyerinya dapat menjadi sangat parah. Beberapa pasien-pasien mungkin mengembangkan postherpetic neuralgia, atau nyeri kronis dari syaraf yang meradang, yang mungkin bertahan lama setelah infeksinya telah hilang/bersih. Keragaman dari strategi-strategi pengontrol nyeri tersedia dari obat ke stimulator-stimulator nyeri ke operasi.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon