Senin, 26 Maret 2012

Manfaat Bekam dalam Kinerja Tubuh Kita

Pengobatan Ustadz H. Galih Gumelar, ST, Msi - Sistem kardiovaskular terdiri dari jantung dan semua pembuluh darah dan limfatik dalam tubuh. Jantung bertindak sebagai pompa untuk mendorong darah, cairan kompleks yang terdiri dari bahan makanan yang dicerna, gas pernafasan (oksigen yang dibawa dalam, karbon dioksida sedang dilakukan), dan bahan kimia pelindung dan peraturan melalui sekitar 60.000 mil pembuluh di tubuh. Lebih dari 90 persen orang Amerika hidup dalam bahaya dari memiliki penyakit serius yang berhubungan dengan sistem peredaran darah. Biaya manusia dan keuangan penyakit kardiovaskular di Amerika Serikat saja adalah astronomi. Setiap tahun, sekitar 1,5 juta orang Amerika mengalami serangan jantung, 300.000 di antaranya meninggal sebelum menerima perhatian medis.



Di atas adalah penjelasan ilmiah parsial. Bekam (hijama) berjalan jalan di luar pemahaman ilmiah.

Bekam (hijama) tidak menyembuhkan tubuh atau memiliki efek langsung terhadap masalah kesehatan individu, per se. Bekam membersihkan sistem tubuh sehingga penyakit kardiovaskular tidak pernah memiliki kesempatan untuk berkembang. Dimana penyakit sudah ada, cupping membersihkan sistem untuk membantu memerangi sistem yang lebih baik dan pulih dari penyakit. Manfaat nyata dari minggu sering datang bekam, bahkan berbulan-bulan setelah sesi (hijama) cupping. Hal ini sangat bodoh untuk menunggu sampai saat itu tubuh Anda menunjukkan tanda-tanda atau masalah.
Bekam paling baik digunakan sebagai prosedur perawatan pencegahan untuk tubuh Anda. Singkatnya, ini lebih baik memungkinkan tubuh Anda untuk menyembuhkan dirinya sendiri - Tidak ada obat, tidak ada pengobatan atau terapi mahal dan di atas semua, tidak ada operasi.
Bekam menghilangkan sel-sel darah mati dari sistem kardiovaskular. Ini adalah sedikit seperti mendapatkan radiator Anda memerah. Ini harus dilakukan sebelum mobil Anda kepanasan dan kerusakan blok mesin atau selang selesai. Praktisi yang menekankan bekam sebagai obat seperti montir mobil yang mengklaim pembilasan radiator Anda akan menyembuhkan blok mesin retak Anda. Tentu saja, radiator Anda harus memerah, tapi jika hal itu dipelihara dengan baik tidak ada kerusakan akan mengakibatkan mesin Anda di tempat pertama. Untungnya tubuh, tidak seperti blok mesin sering dapat memperbaiki dirinya sendiri. Dalam kasus beberapa penyakit dan kondisi bekam, yang paling efektif jika mereka diterapkan segera setelah kejadian, dapat memiliki efek yang sangat positif. Apalagi dengan masalah langsung berhubungan dengan sistem kardiovaskuler seperti stroke dan gagal jantung.

Meskipun demikian, itu selalu lebih baik untuk menggunakan bekam sebagai perawatan dan prosedur pencegahan.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon