Sabtu, 14 Agustus 2010

SULIT TIDUR (Insomnia)



Pengobatan Ustadz Galih Gumelar - Sulit tidur biasanya merupakan gejala awal penuaan dan biasanya bersifat sementara. Gangguan ini menjadi masalah besar bila terjadi setiap malam. Sehingga jatah tidur berkurang, minimal orang tidur sehari 6-8 jam sehari dan keadaan tubuh semakin hari semakin lemah. Insomnia bukan di lihat dari lamanya tidur, namun juga dari kualitas tidur yang baik. Gejalanya : * Sebagian orang sukar untuk mulai tidur dan lama tidaknya memejamkan mata. * Sebagian lagi mudah tidur namun sering terbangun pada saat tidur.

Penyebabnya : * Stress di rumah atau di lingkungan pekerjaan. * Perubahan pola hidup seperti pindah rumah atau jam tidur, kerja sip malam. * Lingkungan yang ramai yang menyebabkan sulit untuk tidur. * Pertambahan usia, cemas dan depresi.

Pencegahannya : * Pastikan tempat tidur nyaman dan bersih agar tidur tidak terganggu. * Selain itu juga jangan memikirkan masalah yang seharian dihadapi, lepaskan pikiran dan mencoba untuk menenangkan pikiran. * Latihan ringan pada sore hari agar tubuh terasa lebih lelah sehingga menyebabkan keadaan pulas untuk tidur. * Hindari makan berlebihan pada saat mau tidur,juga hindari perut kosong pada malam hari, mengganggu tidur anda. * Hindari minum kopi di malam hari.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon